Kunci dari jualan di Instagram tanpa iklan

Kunci dari jualan di Instagram tanpa iklan

Saya akan membahas tentang Instagram. Saya tidak akan membahas panjang lebar tentang kenapa Anda harus menggunakan Instagram untuk bisnis Anda dan semacamnya lagi karena jika Anda hari ini sudah menjadi member dari pasukan Alona, Instagram sudah pasti menjadi salah satu ladang untuk panen rupiah :)

Namun jika Anda hari ini masih saja belum menggunakan Instagram untuk bisnis Anda, Anda bisa memulainya sekarang juga dengan berpegang teguh pada 3 kunci ini untuk mulai panen rupiah:

1. Posting produk dagangan dengan resolusi tinggi.

Jika Anda menggunakan Instagram untuk bisnis Anda, haram hukumnya untuk mengabaikan kualitas gambar.

Kualitas gambar yang asal-asalan tidak akan mampu menarik perhatian pengguna Instagram lainnya KECUALI

2. Harga coret.

Ya, harga coret akan menjadi magnet yang luar biasa untuk menarik perhatian calon pembeli Anda di Instagram.

Kualitas gambar yang oke + harga coret di Instagram akan mampu menaikkan tingkat konversi penjualan di toko Anda. Try it!

3. Posting menggunakan hashtag

Hashtag adalah syarat utama jika ingin mendapatkan pengunjung ke toko Anda tanpa beriklan. Cara riset hashtag silahkan cek di forum ya :)

4. Rutin adakan giveaway.

Strategi giveaway masih sangat ampuh digunakan untuk menaikkan followers yang akhirnya bisa mendatangkan penjualan buat usaha Anda.

Cara menemukan hashtag dan waktu posting yang tepat

Mulai dari Hashtags (#) dulu.

Sebenarnya materi ini bisa Anda dapatkan di forum alonalabs, tapi saya ingin mengulanginya agar lebih 'nancep' di kepala Anda dan juga saya sendiri hehehe...

Rules penggunaan hashtag:

1. Riset hashtag yang berhubungan dengan produk/jasa yang ingin Anda tawarkan.

Risetnya bisa menggunakan hastagify, atau websta.me

2. Gunakan maksimal 20 hashtags di dalam 1 produk/jasa yang Anda posting di Instagram.

3. Coba kombinasikan dengan hashtag-hashtag baru yang bukan kata kunci tapi masih berhubungan.

Misalkan Anda jualan tas branded, Anda bisa menyasar ke hashtag yang masih berhubungan dengan calon customer Anda seperti #mallofindonesia (tempat nongkrong kalangan menengah ke atas), brand sejenis seperti #zara dan lain-lain. Pikirkan sendiri ya :)

Next, kapan waktu terbaik untuk ngepost?

Disarankan prime time namun tidak ada yang bisa menjamin 100% lebih baik di prime time hehehe

Prime time : Waktu dimana pengguna Instagram banyak yang online. Jika di Indonesia, waktunya subuh 05-07, siang 11-13, sore jam pulang kantor 16-17, dan malam 18-22 wib.

Intinya, sering-seringlah ngepost tapi konsisten dan jangan melewati batas kewajaran.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »