Gunakan pixel untuk retargeting
Pixel Facebook adalah tool analytic yang bisa membantu Anda mengukur efektivitas dari iklan Anda.
Anda bisa menggunakan pixel untuk memahami bagaimana perilaku orang yang mengunjungi website Anda dan menjangkau audiens yang Anda inginkan.
Anda bisa menggunakan pixel untuk :
Memastikan iklan Anda ditunjukan ke orang yang tepat, agar iklan berhasil
Membangun audiens khusus untuk iklan
Menggunakan tools iklan tambahan dari Facebook
Untuk memasang pixel, Anda bisa meletakkan kode pixel di bagian header dari website Anda.
Ketika seseorang mengunjungi website Anda dan melakukan sebuah tindakan (seperti menyelesaikan pembelian/purchase), maka pixel Facebook akan menyala / ke-trigger dan melaporkan tindakan pembelian ini.
Dengan begitu, Anda akan tahu ketika pengunjung website Anda melakukan tindakan tertentu dan Anda bisa menjangkau pengunjung Anda tersebut kembali di kemudian hari.
Ketika Anda beriklan dan menargetkan audiens yang sudah pernah mampir ke halaman web Anda, itu dinamakan retargeting.
Retargeting penting karena Anda harus tahu bahwa rata-rata orang tidak membeli di hari pertama mereka melihat iklan Anda.
Mereka harus diingatkan terus menerus dan biasanya baru akan membeli di hari ke 5,6,7 atau bahkan lebih tergantung dari customer journey Anda.
Akan sangat disayangkan jika Anda menjalankan kampanye iklan, sudah spend banyak terutama dan tidak melakukan iklan retargeting.
Don't leave money on the table. Do retargeting!
Semoga bermanfaat!