Facebook untuk bisnis Anda
Facebook marketing pada dasarnya terbagi jadi 2 : Organic dan Paid.
Organic artinya Anda mengandalkan traffik gratisan yang bukan dari iklan.
Sedangkan paid traffic adalah kebalikannya, traffik yang berbayar atau yang sering disebut dengan Facebook Advertising / Facebook Ads.
Di dalam forum materi diajarkan cara gratisan dan cara berbayar.
Terserah Anda mau menjalankan yang mana, disarankan jalankan 2-2nya karena masih berada dalam 1 platform hanya saja strategi yang berbeda.
Lalu kenapa harus menggunakan Facebook untuk bisnis?
1. Pengguna aktif hampir mencapai 2 Milyar pengguna di seluruh dunia
2. Rata-rata pengguna menghabiskan 55 menit setiap harinya di Facebook
3. 1 dari setiap 7 orang di muka bumi ini adalah pengguna Facebook!
4. Tingkat konversi Facebook paling tinggi dibandingkan traffik dari sosial media lainnya.
5. Facebook advertising memungkinkan untuk pemasaran yang sangat tepat sasaran, efisien dan efektif.
Oke, sedikit pemahaman tentang kenapa harus Facebook.
Jadi mana yang lebih bagus? mana yang lebih cocok buat bisnis Anda?
Yuk kita bahas masing-masing kelebihan dan kekurangannya
Lihat gambar perbandingan di atas.
Kesimpulannya, jika Anda datangin traffik yang organik tanpa iklan, pastinya biaya lebih sedikit, namun butuh waktu yang lama.
Akan tetapi loyalitas calon pelanggan Anda biasanya akan lebih tinggi.
Untuk jumlah traffik pun biasanya lebih sedikit dibandingkan jika Anda beriklan dan untuk scale-up bisnis Anda tidak semudah menggunakan iklan berbayar.
Got it?
Ada pro, ada cons.
Silahkan mulai dari yang gratisan jika Anda seorang pemula biar dapet 'feel'nya dulu di channel pemasaran yang Anda gunakan.